WARKOP CARITA SINJAI

Tak Sekedar Menikmati Kopi

Everton bermain imbang 2-2 saat kontra Liverpool, Sabtu (17/10/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

The Toffees dua kali tertinggal, dibobol Sadio Mane dan Mohamed Salah, dan menyamakan lewat Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Bisa menahan sang juara bertahan menghadirkan kepercayaan diri tersendiri untuk Everton.

Laga berjalan menarik dengan Liverpool cenderung lebih menguasai pertandingan. Sang juara bertahan punya 22 percobaan dengan delapan yang on target, berbanding 11 upaya dari Everton di mana lima mengarah ke gawang.

Buat Everton, pertandingan ini jadi ujian yang layak setelah start impresif sebelumnya. Everton datang ke derby Merseyside ini dengan catatan empat kemenangan dari empat laga.

Fakta bahwa Everton dua kali mampu menyamakan kedudukan dan bertarung dengan relatif seimbang bikin sang manajer, Carlo Ancelotti, bangga.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Secara umum itu adalah pertandingan yang bagus, laga yang menarik. Banyak terjadi duel, tekanan, dan intensitas yang tinggi,”ujar Ancelotti, dilansir dari salah satu media (LO) yang megutip dari BBC.

“Kami mampu bersaing dengan mereka. Kami sempat tertinggal 1-0 dan menyamakan, lalu ketinggalan 2-1 dan menyamakan. Ini adalah ujian yang bagus dan saya mendapatkan perasaan yang bagus.”

“Mengetahui bahwa kami bisa bersaing dengan juara musim lalu memberikan kami kepercayaan diri lebih besar untuk ke depannya,” imbuhnya.

Dengan hasil imbang tersebut, Everton masih kukuh di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga.

Reporter : Akhirudin

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DI : MEDIA DARING BERITA BERSATU