WARKOP CARITA SINJAI

Tak Sekedar Menikmati Kopi

Bupati Sinjai (baju putih) bersama GM PLN Sulselrabar, menandatangani berita acara peresmian proyek listrik di Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (16/10) sore. (foto: Kominfo)

Sinjai.Info, Sinjai Borong, — General Manager PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Ismail Deu menyebutkan proyek kelistrikan untuk diwilayah kerjanya, terbesar berada di Kabupaten Sinjai.

Pernyataan ini disampaikan Ismail saat menghadiri peresmian program jaringan listrik desa, Jumat (16/10/2020) di objek wisata Pattiro-tiroang, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

“Perlu kami sampaikan bahwa project-project kelistrikan kami yang terbesar ada di Sinjai. Jadi seluruh Project kelistrikan kita yang ada di Sulawesi Selatan, terbesarnya ada di Kabupaten Sinjai,” terang Ismail dihadapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)

Dengan begitu, Ismail berharap program tersebut terus berlanjut, tentu atas koordinasi dengan pemerintah daerah. Apalagi kata dia, PLN berkomitmen akan melistriki seluruh desa yang ada di Sinjai, khususnya yang belum tersentuh aliran listrik.

Saat ini pihak PLN telah membangun jaringan listrik di 30 Dusun se-Kabupaten Sinjai pada tahun ini.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 dapat kami tuntaskan seluruhnya, atas dukungan pak Bupati dan aparat yang ada di Kabupaten Sinjai. Kita berharap dengan adanya program kelistrikan ini dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat,” kata Ismail.

Sementara itu, Bupati ASA mengapresiasi program jaringan listrik pedesaan tersebut. Sebab, sebagai kepala daerah dirinya juga memiliki visi misi dalam masa jabatannya dari 2018-2023 seluruh Desa di Bumi Panrita Kitta bisa teraliri listrik secara keseluruhan.

“Memang salah satu misi kami di masa jabatan saya sebagai Bupati semua desa bisa teraliri listrik. Ini bukan hanya mensukseskan program PLN tetapi juga pemerintah,” ujar ASA.

Sehingga, dengan adanya jaringan listrik ini masyarakat yang ada di Pedesaan yang mungkin dari zaman Belanda baru kali ini mendapatkan listrik.

“Mereka tentu akan sangat bersyukur sekali dan tentu kita punya harapan pemanfaataannya bisa digunakan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Peresmian jaringan listrik pedesaan ini turut disaksikan Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kasi Pidus Kejari Sinjai Joharca Dwi Saputra,
Kepala ULP PLN Bulukumba, Kepala PLN Rayon Sinjai serta para Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Borong.

(agusman)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DI: MELALUI KANTOR BERITA SINJAI INFO