WARKOP CARITA SINJAI

Tak Sekedar Menikmati Kopi

Sitinaja news.com :

Bhabinkamtibmas Desa Tellulimpoe Bripka Sumardi bersama Babinsa Desa Tellulimpoe Sertu Muslim hadiri Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap III Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai ,dilansir Sitinaja news (24/6/2020).

Penyaluran Bantuan langsung tunai BLT-DD tahap III yang dilakukan Pemerintah Desa Tellulimpoe bersama jajaran Kepala Dusun selaku tim relawan, dan didampingi Kades Tellulimpoe bersama Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe Kasi Trantib serta dihadiri Konsulan Kabupaten Sinjai Bapak Andi Asri untuk mengawal penyaluran BLT-DD Tahap III untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata sebagai Penerima bantuan tersebut.

Adapun sistem pelaksanaan penyaluran dilakukan secara door to door disetiap Dusun Se desa Tellulimpoe, dan tak luput lembaga  BPD Desa Tellulimpoe ikut  andil pengawasan dalam tupoksinya dan Bhabinkamtibmas Bripka Sumardi,Babinsa Desa Tellulimpoe Sertu Muslimin tak lepas dari pengawalan jalannya kegiatan.

Kades Tellulimpoe Muh.Amin Maddi mengatakan bahwa bantuan ini, merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah  kepada Keluarga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19. Pemerintah desa berharap dengan adanya BLT-DD dapat meringankan beban hidup seluruh warga yang saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat adanya Pandemi Covid-19.

Di tambahkan Bripka Sumardi Bhabikamtibmas Desa Tellulimpoe/Kel.Mannanti mengatakan ini  merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Pemerintah Kecamatan dan TNI-POLRI untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman,tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Di selah kesempstan bicaranya Bripka Sumardi beri pesan himbauan kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Himbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19”, Ucap Sumardi saat itu pada Media ini.

Kapolsek Tellulimpoe  AKP Sudirman Mando, ditempat terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mendampingi penyaluran BLT-DD guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP Kesehatan terkait pencegahan Covid-19 mencegah terjadinya masalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada.(Uya)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DI: KANTOR BERITA SITINAJA NEWS